Rabu, 13 April 2016

KEKERASAN PADA ANAK








Kekarasan pada anak harus dihapuskan dan ditiadakan, karena kekerasan pada anak bisa menimbulkan banyak dampak negative yang akan diterima kini maupun nanti ketika mereka akan beranjak dewasa.
Pertama, jika kekerasan terjadi atau dilakukan kepada anak, anak akan memiliki rasa trauma dan takut yang berlebiohan, kenapa? Karena anak-anak masih proses dalam berkembang dan bertumbuh, jadi jika kekerasan terus dilakukan pada anak, anak bisa saja stress bahkan depresi berat yang mengakibatkan gangguan psikis.
Kedua, jika kekerasan akan dan terus menerus dilakukan pada anak, anak akan menjadi memiliki sifat aneh dan akan susah bersosialisasi dengan orang lain, atau orang yang tidak ia kenal, kenapa? Karena dia akan berfikir bahwa setiap orang jahat dan akan melakukan hal yang tak baik bagi dirinya.
Ketiga, jika kekerasan akan selalu dilakukan maka dampak yang akan diterima kelak ketika dia dewasa adalah dia akan meniru apa yang telah ia lihat , rasakan dan terima. Maka dia bisa menjadi pribadi yang angkuh , dan kasar. Karena , dimasa kecil dia telah menerima semua hal tersebut. Sangat disayangkan sekali jika anak-anak menerima kekerasan, kekerasan rohani saja bisa membuat anak menjadi takut, dan depresi apalagi jika anak menerima kekerasan secara fisik, itu pasti akan membuat anak menjadi tambah depresi.
Ke-empat, kekerasan adalah sesuatu tindakan pecundang dan tindakan orang yang tak memiliki hati, bayangkan saja jika dia (pelaku) dilakukan hal seperti yang ia lakukan kepada anak-anak tersebut? Betapa sakit dan takutnya perasaan yang anak itu rasakan. Maka dari itu, sebagai orang tua kita janganlah melakukan kekerasan pada anak-anak, berikanlah kasih dan sayang kepada mereka, karena mereka sangatlah membutuhkan kasih sayang dan dukungan dari orang tua.
Jadi, jauhilah kekerasan pada anak-anak, karena kekerasan adalah hal yang paling pecundang. Juhilah kekerasan karena kekerasan akan menimbulkan banyak dampak negative.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar